Iklan Kiri

Inilah 7 Pekerjaan Unik Dan Nyeleneh Di Jepang Yang Bisa Menambah Tabunganmu


1

Tester makanan anjing

Sejauh mana kalian mau menunjukkan rasa sayang kalian kepada anjing peliharaan kalian? Kalau kamu begitu sayangnya dengan anjing kalian sampai kalian rela untuk mencoba makanan mereka untuk memastikan apakah makanan tersebut aman untuk mereka, maka pekerjaan ini sangat cocok untukmu!
Perkiraan income10.000 yen-20.000 yen (Rp 1,2 - 2,4 juta). Yum yum!
2

Sommelier cuka

Tahu istilah sommelierSommelier adalah istilah untuk orang-orang yang ahli soal wine. Mereka biasanya punya pengetahuan yang sangat mendalam soal wine ini. Mulai dari cita rasa, anggur untuk membuat wine dipanen tahun berapa, hingga harus bisa memadankan wine dengan makanan yang cocok.
Mitsuyasu Uchibori adalah spesialis cuka utama Jepang, dan dia disebut-sebut sebagaisummelier Jepang pertama (pelesetan dari kata dalam bahasa Jepang untuk cuka, su). Keluarga Uchibori telah membuat cuka di pegunungan di Prefektur Gifu selama lebih dari 130 tahun dan hidung dan langit-langit mulutnya telah dilatih untuk mendeteksi dan membedakan berbagai tingkat keasaman.
Income yang diharapkanTidak diketahui. Mr Uchibori adalah summelier pertama di Jepang dan dia menjaga rahasianya erat-erat.
3

International hand carrier

Ini bukan pekerjaan yang mengerikan yang melibatkan tangan manusia untuk diselundupkan secara internasional, melainkan tugas untuk membawa hal-hal internasional dengan tangan. Dari kardus hingga koper, dokumen-dokumen rahasia dan harta benda berharga, semuanya dapat disampaikan door-to-door di mana saja di dunia berkat jasa pengiriman khusus ini. Keuntungannya bagi pekerja? Perjalanan internasional gratis! Meskipun Anda mungkin berakhir membawa sesuatu tanpa mengetahui apa isi barang bawaanmu.
Income yang diharapkan15.000-50.000 yen (Rp 1,7 - 6 juta).
4

Peternak serangga

Peternak serangga diperlukan untuk penjualan dan diharapkan dapat menjaga dan memelihara semua jenis hewan ini seperti kecoa, lalat, kumbang, rayap, dan bahkan seranggap penghisap darah dan kumbang berbahaya.
Income yang diharapkan3-5 juta yen (Rp 350 - 580 juta).
5

Spesialis bau busuk

Dikenal secara resmi sebagai Olfactory Measurement Operators, pekerjaan ini sebenarnya membutuhkan sertifikasi nasional. Karena Jepang adalah salah satu dari sedikit negara yang punya undang-undang tentang efek bau terhadap lingkungan, yang dikenal dengan "undang-undang pengendalian bau tidak sedap", maka operator bau sangat dibutuhkan untuk menemukan sumber bau busuk dan menjamin bahwa batasan maksimal bau busuk terhadapa pemukiman penduduk tetap terjaga. Saat ini, ada lebih dari 2000 operator di Jepang.
Income yang diharapkan2,5-5 juta yen (Rp 290 - 580 juta).
6

Pengepas/penyetel sepatu

Pengepas sepatu diharapkan menjadi ahli di bidangnya, memberikan pendapat dan masukan, mulai dari pilihan sepatu sampai gaya berjalan remaja dan anak-anak. Di Jepang, pengepas sepatu ini dibagi menjadi tiga kelas: primer, bachelor, dan master, sesuai dengan level kualifikasi mereka.
Income yang diharapkan3,9-10 juta yen (Rp 450 juta -1,2 miliar).
7

Tamu undangan pemberkatan nikah

Apa yang akan kamu lakukan kalau kamu tidak punya banyak teman tapi ingin agar pemberkatan pernikahanmu di gereja ramai oleh orang? Mudah - kalian sewa para tamu undangan! Perusahaan yang menawarkan layanan ini mulai menyebar di seluruh Jepang, dengan "tamu undangan" yang bisa pidato, membantu di resepsionis, dan berdiri sebagai teman atau rekan kerja.
Income yang diharapkan: 5000 yen (Rp 580 ribu) per wedding, plus kamu akan mendapatkan makanan dan suvenir gratis!

Beberapa dari pekerjaan ini kelihatannya cukup menakutkan untuk dilakukan, tapi sepertinya ada pekerjaan yang cukup menggiurkan. Mau coba pekerjaan ini?

Subscribe Our Newsletter

0 Response to "Inilah 7 Pekerjaan Unik Dan Nyeleneh Di Jepang Yang Bisa Menambah Tabunganmu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel